ANTARA AKU BASKET

November 5, 2009 lukman88

ANTARA SAYA DAN BASKET Dari kecil saya sudah diajari cara bermain beberapa cabang olahraga seperti renang, bulu tangkis, sepak bola dan lain-lain oleh bapak saya, karena bapak saya adalah seorang guru olahraga tingkat sekolah dasar (SD). Dan saya sangat bersyukur dengan itu semua.Oleh karena itu, sejak masuk bangku sekolah saya sangat tertarik pada pelajaran olahraga. Pada sekolah dasar apa yang diajarkan oleh guru olahraga saya tidak jauh beda seperti yang diajarkan oleh bapak saya. Sehingga saya terlihat unggul di antara teman-teman saya di pelajaran olahraga, saya juga sering mengikuti pertandingan bulu tangkis. Dan tak jarang saya memenangkan pertandingan tersebut. Awal memasuki bangku SMP, pada saat MOS saya mendengar ada salah satu cabang olahraga yang baru saya tahu dan membuat saya merasa tertarik yaitu basket. Dari awal mendengar cerita sekilas tentang basket, saya sudah sangat tertarik sehingga saya langsung bergabung dengan ekstrakurikuler basket di sekolah saya waktu itu. Tiap latihan saya sangat antusias untuk mengikutinya, bahkan saya tidak malu untuk meminta kakak tingkat saya untuk mengajari saya di luar jam latihan ekstrakurikuler basket, seperti jam pulang sekolah. Usaha saya sangat keras untuk bisa bermain basket, saya tidak pernah memperdulikan waktu ketika bermain basket.Pada saat pelajaran olahraga pun, ketika guru saya mengajarkan tentang basket saya sangat antusias dan memperhatikan penjelasannya dengan seksama. Dengan usaha saya yang sangat keras tersebut, saya akhirnya dimasukkan dalam tim inti basket sekolah untuk bertanding melawan sekolah-sekolah lain, dan tim kami bisa memenangkan beberapa dari pertandingan yang kami ikuti. Itu sangat membanggakan bagi saya. Bahkan karena saya bisa bermain basket, banyak murid-murid cewek di sekolah saya yang tertarik pada saya. Dan itu juga membuat saya bahagia. Setelah saya lulus SMP, dan masuk SMA saya masih terus belajar untuk bisa bermain basket. Bahkan dapat dibilang, kegemaran saya adalah bermain basket, saya sulit dipisahkan dengan basket. Rasanya badan saya sangat tersiksa bila tidak bermain basket. Selain itu, dari hobby saya yang sangat menggilai basket saya mendapat teman yang sangat banyak yang sama-sama penggemar basket. Sehingga saya mempunyai banyak teman untuk bermain basket dengan kemampuan mereka yang berbeda-beda. Dengan bermain dengan mereka, saya merasa kemampuan saya berkembang dalam bermain basket. Dan saya merasa bahagia sekali. Ketika lulus dari SMA, dan masuk perguruan tinggi saya merasa sedih, karena saya tidak bisa bermain basket dengan teman-teman saya, karena saya harus kuliah di Malang sedangkan banyak teman-teman saya yang tidak kuliah di Malang. Untungnya saya kuliah mengambil progam studi PJKR (progam studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi) Universitas Negeri Malang sehingga cepat atau lambat saya akan mendapat mata kuliah basket. Tentunya disini saya akan mendapat teman-teman dengan kemampuan yang lebih tinggi dari saya ketika bermain basket. Dan tentunya saya juga akan mendapat pelatihan dari dosen yang berkompeten dalam cabang olahraga basket. Mulai semester 4 (empat) akhirnya saya mendapat mata kuliah basket. Betapa senangnya hatiku, setelah sekian lama menunggu akhirnya saya bertemu lagi dengan kegemarannku\ yaitu basket. Dan ternyata benar dugaan saya, saya mendapat lebih banyak ilmu dari dosen saya mengenai basket, selain itu teman-teman saya kuliah juga banyak yang jago basket. Jadi saya merasa mendapat lawan untuk bermain basket lagi. Setelah sekian lama jarang bermain basket karena kesibukan kuliah di Malang, akhirnya sekarang intensif lagi bermain basket. Awalnya terasa kaku, tapi kini lukman telah kembali menjadi lukman yang dulu, lukman yang gemar bermain basket.

Entry Filed under: kuliah, OLAHRAGA, portofolio, Uncategorized and tagged: , , ,

3 Komentar Add your own

  • 1. Dj_yani&hellip  | 

    Semua dr cerita loe inti nya adalah mencari jati diri
    Ourentirelife.wordpress.com

    • 2. lukman88&hellip  | 

      Anda memang benar saya mencari jati diri saya,maka dari itu saya butuh masukan dari anda,,,,,!!!

    • 3. lukman88&hellip  | 

      ceritamu gimana????

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

  • Gim3n_aqua13@yahoo.co.id

  • Kategori

  • amag 2009 analisis arti hidup bagian bahaya bangga basket behavioristik bela diri belajar Bertahan bola BOLA VOLI bulutangkis CEPAT DASAR dribell ekspedisi FAKTOR final gerak indonesia insersio irama KBM kebugaran jasmani kejuaraan keseimbangan klasik konflik korupsi letak lindan lolos manusia masuk melawan MENGUASAI menjaga stamina MENUJU UM MUDIK nama otot OLAHRAGA origo otot pemain cina pembelajaran pencak silat permainan persiapan PKPT pukulan robert gagne sejarah senam sosial taufik TEKNIK TENTANG BASKET teori wisata
  • Komentar Terbaru

    Syam's di TEORI BELAJAR
    lukman88 di ANTARA AKU BASKET
    lukman88 di TEORI BELAJAR
    lukman88 di bagian otot manusia
    rosy46nelli di bagian otot manusia
  • Blog Stats

    • 58,287 hits
  • kuliah OLAHRAGA portofolio Uncategorized
  • November 2009
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Klik tertinggi

    • Tak ada
  •  
