AKU PULANG

November 5, 2009 lukman88

HARI-HARI YANG SANGAT MELELAHKAN

 

Akhirnya hari jumat datang juga, waktunya untuk pulang. Saya sudah merasa sedikit penat dengan tugas yang sangat banyak pada kuliah saya semester 5 ini, walaupun saya harus pulang dengan membawa tugas yang sangat banyak. Setidaknya saya dapat menghilangkan sedikit kepenatan saya selama kuliah di Malang dengan saya pulang ke rumah. Karena dirumah saya bisa beristirahat. Setelah kuliah pukul 10.25, saya langsung bersiap untuk sholat jumat. Setelah selesai sholat pada pukul 13.00 saya langsung pulang dengan mengendarai Shogun-R dengan teman saya, ninda karena kalau pulang terlalu sore saya takut kehujanan.

Selama perjalanan pulang, saya mengendarai motor saya dengan kecepatan yang cukup tinggi karena saya ingin cepat sampai rumah saya di Ngunut, Tulung Agung. Di tengah perjalanan, tepat di depan saya ada sebuah kecelakaan yang terjadi, untungnya saya bisa menghindar sehingga saya tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut. Setelah itu, saya mengendarai motor saya dengan pelan karena di rumah ada keluarga saya yang menanti saya pulang dengan selamat. Selain itu, ada seseorang di Pasuruan yang  pasti akan sangat sedih jika terjadi apa-apa dengan saya.

Di tengah perjalanan, saya dan teman saya kehujanan hingga bendungan karang kates, sehingga saya dan teman saya harus berhenti dan berteduh. Pada saat berteduh, saya dan teman saya malah menikmati pemandangan di Bendungan Karang Kates dengan makan Bakso dan minum es degan, sungguh sangat nikmat. Setelah hujannya reda, kami melanjutkan perjalanan. Akhirnya saya sampai dirumah pada pukul 16.00 setelah mengantarkan teman saya pulang. Setelah itu saya pun beristirahat karena saya merasa sangat capek.

Keesokan harinya, ingin hati bersantai di rumah, akan tetapi saya malah disuruh memanen jagung di sawah bersama kedua orang tua saya dan nenek saya. Pasti semua itu akan melelahkan, dan pasti memakan banyak waktu dan tenaga. Dari pagi hingga siang hari, saya di sawah membantu memanen, setelah itu saya pulang ke rumah dan kegiatan saya dilanjutkan dengan mengupas kulit jagung hingga menjelang malam. Malamnya, setelah saya membersihkan diri, saya berniat mengerjakan tugas, tapi badan saya sangat capek dan akhirnya saya ketiduran hingga pagi.

Pada hari minggu, saya masih harus membantu mengupas kulit jagung yang kemarin belum selesai hingga jam 11.00. karena saya harus bersiap untuk kembali ke Malang dan tugas saya juga belum saya kerjakan sama sekali. Inilah resiko jadi keluarga petani, tapi saya sangat bahagia bisa sedikit membantu pekerjaan kedua orang tua saya. Pukul 12.00 saya berangkat dari rumah, karena saya terlalu lelah, saya mengendarai motor saya dengan pelan-pelan, dan sampai di kos pada pukul 16.00. Sesampainya di Malang, tugas-tugas saya banyak yang menunggu untuk dikerjakan satu persatu. Saya harus bisa mengerjakan semua tugas saya dengan baik karena ini adalah tanggung jawab saya, walaupun secara fisik saya sudah sangat capek.

Setelah sholat maghrib, saya langsung ke warnet karena tugas saya ada yang menuntut untuk mencari bahan lewat internet. Hingga pukul 20.00 akhirnya saya pulang ke kos, karena saya telah mendapat semua bahan yang saya butuhkan. Ada sedikit kelegaan dalam hati saya, setidaknya satu tugas telah hampir selesai.

Inilah hari-hari yang kurasakan dalam minggu ini, keinginan saya untuk bersantai di rumah tidak terwujud. Hari-hari yang saya lalui dirumah menjadi hari-hari yang melelahkan minggu ini. Dan sekarang saya harus semangat lagi, karena tugas-tugas kuliah harus segera dikerjakan. Saya bisa dan harus bisa menyelesaikan semua tugas-tugas kuliah saya!

 

 

 

 

 

Entry Filed under: portofolio and tagged:

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

  • Gim3n_aqua13@yahoo.co.id

  • Kategori

  • amag 2009 analisis arti hidup bagian bahaya bangga basket behavioristik bela diri belajar Bertahan bola BOLA VOLI bulutangkis CEPAT DASAR dribell ekspedisi FAKTOR final gerak indonesia insersio irama KBM kebugaran jasmani kejuaraan keseimbangan klasik konflik korupsi letak lindan lolos manusia masuk melawan MENGUASAI menjaga stamina MENUJU UM MUDIK nama otot OLAHRAGA origo otot pemain cina pembelajaran pencak silat permainan persiapan PKPT pukulan robert gagne sejarah senam sosial taufik TEKNIK TENTANG BASKET teori wisata
  • Komentar Terbaru

    Syam's di TEORI BELAJAR
    lukman88 di ANTARA AKU BASKET
    lukman88 di TEORI BELAJAR
    lukman88 di bagian otot manusia
    rosy46nelli di bagian otot manusia
  • Blog Stats

    • 58,287 hits
  • kuliah OLAHRAGA portofolio Uncategorized
  • November 2009
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Klik tertinggi

    • Tak ada
  •  
